Produsen ponsel TCL tengah menggodok konsep ponsel lipat yang disebut Fold n Roll. HP lipat ini diklaim ini akan dijual dengan harga yang terjangkau.

Ponsel digulung dan dilipat tengah dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal China, TCL. Perangkat memiliki engsel yang dapat melipat sekaligus menggulung layar.

Ponsel itu memiliki dimensi layar mulai dari 6,87 inci hingga 10 inci pada tablet. Tampaknya juga menampilkan pulpen di bagian bawah perangkat, yang memungkinkan untuk mencorat-coret saat dalam perjalanan.

Pihaknya mengatakan bahwa masih ingin mengeksplorasi spesifikasi teknis dari jenis perangkat buatannya, yang artinya Fold n Roll tidak akan masuk pasar dalam waktu dekat.

Namun TCL mengatakan mereka berencana meluncurkan beberapa jenis ponsel lipat sebelum akhir 2021.

TCL tidak memberikan spesifikasi atau bocoran waktu kapan waktu ponsel lipat tersebut dirilis. Hal ini dinilai untuk menciptakan sedikit pesona pada prestasi yang disebut TCL.

Dikutip The Next Web, hingga kini perusahaan juga tidak memamerkan prototipe dari ponsel lipat tersebut.

Ponsel lentur sebagian besar disediakan untuk pasar kelas atas saat ini, dan TCL diprediksi berada dalam posisi yang memberikan opsi lebih murah.

Dikutip The Verge, Samsung mengatakan sudah memberi ‘kode’ sebentar lagi akan menghadirkan perangkat fleksibel berbiaya murah. Namun saat ini opsi Galaxy Z Flip dan Z Fold 2 saat ini masih terbilang mahal.

Di pasaran RI, Galaxy Z flip dibanderol mulai dari Rp15 jutaan dan Galaxy Z Fold Rp33 jutaan.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:Gadget