Perusahaan produsen game konsol, Sony dikabarkan melakukan beberapa pembaruan pada PlayStation 5 (PS5) dengan menambahkan dukungan penyimpanan USB hingga tambahan rangkaian HDMI Link.

HDMI Link yang dihubungkan dari konsol PlayStation dengan TV, dapat menyalakan keduanya dalam satu power. Menyalakan yang satu, maka yang lain akan ikut menyala atau disebut fitur One Touch Play.

Selain itu ada fitur Power Off Link. Fitur ini berfungsi jika Anda mematikan TV, maka PS5 akan masuk dalam mode istirahat secara otomatis.

Dikutip Tech Time, HDMI Link adalah fitur yang sudah akrab bagi para pengguna konsol masa lalu seperti Playstation 3 dan Playstation 4. Ini merupakan fitur yang dinilai bagus untuk pengguna, karena menyinkronkan konsol dan TV tanpa ada upaya ekstra dari pengguna ketika menjalankannya.

Fitur itu harusnya sudah disematkan sejak PS5 diluncurkan, tetapi tidak ada penjelasan mengapa fitur itu tidak disertakan dalam perangkatnya.

Meski demikian, fitur ini perlahan ada di konsol terbarunya dan akan aktif ketika konsol dinyalakan atau dimatikan.

Mengutip Kotaku, sayangnya fitur ini nampaknya tidak berhasil bekerja dengan baik. Kotaku melakukan uji coba fitur HDMI Link di TV, dan menemukan bahwa fitur itu tidak berfungsi.

Ketika TV dimatikan, PS5 masih sepenuhnya nyala dan tidak dalam mode istirahat maupun dalam mode mati.

Dalam uji coba kedua, PS5 dinyalakan dengan TV dalam kondisi mati. Setelah PS5 dinyalakan, TV tidak ikut menyala tidak seperti pada klaimnya.

Namun Lissa Marie Segarra dari Kotaku mencoba fitur ini menggunakan monitor PC. One-Touch Play berfungsi dengan baik, tetapi Power Off Link tidak. Bahkan setelah ia mencabut monitor, PS5 tetap menyala.

Dari beberapa uji coba pada HDMI Link itu menunjukan fitur tersebut berfungsi pada beberapa perangkat saja, tetapi tidak ada keterangan jelas fitur itu dapat support pada perangkat layar seperti apa.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:Gadget