Menurut laporan terbaru dari analis ritel The NPD Group, PlayStation 5 (PS5) menjadi konsol game dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat (AS) baik dari unit dan harga yang dikumpulkan.

Keberhasilan ini dinilai sangat luar biasa, mengingat perjuangan Sony untuk memenuhi permintaan yang tinggi pada konsol PS5. Diketahui sejak peluncurannya pada November lalu PS5 jadi barang paling diincar hingga langka di mana-mana.

Saat itu Sony harus bersusah payah memenuhi tingginya permintaan sementara adanya kekurangan stok chipset secara global yang membuat pasokan terhambat. Selain itu, oknum calo dan bot yang memborong konsol PS5 sehingga membuatnya langka.

Direktur Eksekutif The NPD Group, Mat Piscatella, mengungkapkan Sony berhasil menjual konsol PS5 paling banyak dibanding dengan konsol lain dalam lima bulan pertama di AS.

“PS5 mencetak rekor untuk platform perangkat keras dengan penjualan tercepat di sejarah AS dalam total penjualan,”.

Namun, sayangnya ia tak membagikan angka penjualan secara rinci. Tetapi ia mencatat terjadi peningkatan pada belanja konsumen untuk video game pada satu tahun ini.

Di mana pada kuartal pertama 2021 orang Amerika menghabiskan USD 14,9 miliar untuk perangkat, konten dan aksesoris game melonjak 30% dibandingkan dengan kuartal pertama pada tahun 2020.

Selain itu Nintendo Switch juga mengalami peningkatan dengan menduduki posisi pertama dalam kategori konsol terlaris pada Maret 2021.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:Technology