Aplikasi pesan instan WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menghapus nomor kontak. Berikut cara menghapus kontak WhatsApp.
Pengguna yang muncul pada daftar kontak WhatsApp adalah pengguna yang nomornya sudah disimpan di ponsel secara manual maupun melalui pemindaian barcode.

Nomor atau orang yang terdapat di kontak WhatsApp, otomatis dapat melihat informasi Anda berupa foto profil, status, hingga last seen, begitupun sebaliknya.

Jika Anda tak ingin terhubung atau berbagi informasi dengan orang tersebut, Anda bisa menghapus kontak WhatsApp-nya. Terdapat dua cara untuk menghapus kontak WhatsApp. Pertama melalui aplikasi WhatsApp dan kedua langsung melalui telepon.

Berikut Cara menghapus kontak WhatsApp :
– Female farmer standing in ripe wheat field and using mobile phone or smartphone app, selective focusCara menghapus kontak WhatsApp dapat dilakukan melalui aplikasi maupun kontak telepon. (Foto: Istockphoto/ stevanovicigor)
– Buka aplikasi WhatsApp.
– Cari kontak yang ingin Anda hapus.
– Setelah memilih, ketuk ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas.
– Pilih opsi Lihat Kontak atau View Contact.
– Ketuk lagi ikon tiga titik vertikal dan pilih Lihat di buku alamat atau View in address book.
– WhatsApp akan mengarahkan Anda ke daftar kontak ponsel yang ingin dihapus. Selanjutnya ketuk lagi tiga titik vertikal dan pilih opsi Hapus atau Delete Contact.
– Setelah itu, kontak akan terhapus.
– Lihat juga: Cara Sopan Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Menyinggung
– Cara menghapus kontak dari telepon
– Young woman using her mobile phone on the street, sending messages or taking pictures . Copy spaceCara menghapus kontak WhatsApp bisa dilakukan dengan menghapus kontak di ponsel. (Foto: Istockphoto/Warchi)

Kontak WhatsApp juga akan otomatis terhapus ketika Anda menghapus nomor seseorang dari kontak di telepon genggam Anda. Berikut langkah-langkahnya:

– Buka menu kontak pada ponsel.
– Cari dan pilih kontak mana yang ingin dihapus.
– Pada laman kontak, ketuk tiga titik vertikal di pojok kanan atas.
– Lalu pilih opsi Hapus.
– Kontak akan terhapus secara permanen.
– Lihat juga: Cara Menghilangkan Last Seen di WhatsApp untuk iPhone-Android
– Itulah cara menghapus kontak WhatsApp agar Anda tak terhubung lagi dengan orang tersebut. Walau sudah dihapus, pemilik nomor tersebut masih tetap bisa mengirimkan pesan ke nomor Anda. Anda mesti memblokir nomor itu agar tidak mendapatkan pesan dari nomor tersebut.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:Application